Tulisan-Tulisan Soal Hidup

Sore ini saya iseng buka linkedin, bukan buat nyari lowongan kerja, belum, masih menikmati masa-masa funemployment. Tidak sengaja ada muncul postingan mas Yoel, vp of product design di Bukalapak. Muncullah sedikit kekepoan.

Aslinya bisa saja saya langsung search “Yoel Sumitro” di Linkedin tapi ntah kenapa saya malah nyarinya di Google. Jelas muncul dong itu entry ke Linkedin. Yang menarik adalah hasil pencarian juga menampilkan suatu potongan tulisan suatu blog. Ga pakai mikir, klik.

Feeling saya bener ternyata memang blog-nya mas Yoel. Isinya sangat menarik bagi saya karena berisi pengalaman pribadi mas Yoel yang boleh dibilang bersifat pribadi. Dari tulisan-tulisan ini pembacanya jadi tahu, di balik kesuksesan mas Yoel di usia muda ada cerita-cerita galau, kekecawaan, perasaan iri terhadap yang lain dll yang tidak banyak orang tahu.

Ternyata memang bener ya, sesukses apapun orang pasti ada aja yang terasa kurang, ada aja stres-nya, ada aja masalahnya. Jadi ingat tweet founder Gumroad ini

Dengan ngobrol ke orang yang kita iri (ngobrol bisa diganti dengan mengetahui sisi lain dari hidup seseorang), perasaan iri akan hilang.

Menarik banget sumpah tulisannya. Sejak lama saya pengen nulis hal-hal yang serupa juga soal hidup pribadi saya tapi kemudian mikir, pentingkah? siapa saya?, orang terkenal bukan, sukses juga belum. Tapi bodo amat ah, siapa tahu ada yang seneng dengan tulisan-tulisan seperti itu.

Facebook Comments
 

Agung Setiawan

Agung Setiawan adalah software engineer di BukaLapak.com, penulis sekaligus pecinta sastra, dan pembaca buku

 
Halo, perkenalkan saya Agung Setiawan.
Seorang Software Engineer di BukaLapak, penulis buku, blogger, gunpla builder, tech educator.
Simak pemikiran saya soal dunia Software Engineering via Twitter di @agungsetiawanmu dan facebook
Mau belajar Vim bareng saya?
Belajar ngoding dari nol menggunakan PHP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *