Nasib IdRails

Setahun yang lalu pas, Desember 2015, saya memperkenalkan proyek pribadi yang bernama idrails. Apa itu idrails? bisa dicek di artikel yang saya tulis pada link tadi.

Sudah setahun berlalu tapi sampai saat ini jika kamu buka http://idrails.com bentuknya masih saja coming soon. Padahal secara bahasa soon itu artinya segera dan secara harfiah segera itu ya dalam waktu yang singkat sedangkan setahun adalah waktu yang bukan singkat hahaha.

Jadi bagaimana sebenarnya nasib idrails?

Nasib idrails sedang saya perjuangkan. Semalam tadi sudah selesai minimum viable product untuk bisa launching situsnya. Dengan bentuk yang seperti itu saya rasa sudah bisa dirilis. Masih minimalis dengan tampilan yang lumayan tapi sudah bisa digunakan untuk berbagi ilmu.

Kemudian tantangan sebenarnya adalah terletak di konten yang akan dihasilkan. Seperti sudah saya tulis di artikel di atas bahwa konten yang ada akan berbentuk tulisan dan video. Untuk tulisan saya tidak ada masalah karena sudah sering menulis artikel. Nah untuk yang video ini belum berpengalaman, jadi akan seru dan menegangkan.

Konten berbentuk tulisan atau artikel jadinya tidak saya adakan, fokus ke video saja tapi tidak menutup kemungkinan untuk ke depannya yang artikel akan ada.

Ngomong-ngomong di bawah ini adalah gambar microphone yang saya beli 2 minggu yang lalu yang menandakan idrails serius saya garap 😀

idrails

Mohon dukungannya nanti kalau idrails sudah benar-benar rilis 🙂

Facebook Comments
 

Agung Setiawan

Agung Setiawan adalah software engineer di BukaLapak.com, penulis sekaligus pecinta sastra, dan pembaca buku

 
Halo, perkenalkan saya Agung Setiawan.
Saya Software Engineer di BukaLapak.
Simak pemikian saya soal dunia Software Engineering via Twitter di @agungsetiawanmu dan facebook
Blog ini saya update seminggu sekali jadi sering-sering saja mampir
Mau belajar Vim bareng saya?
Belajar ngoding dari nol menggunakan PHP

3 thoughts on “Nasib IdRails

  1. Wah, keren mas ada jg trnyata yg nulis ruby selain saya, haha..
    main ke blog saya jg mas codedoct.com saya programmer di lippo digital, saya tau ruby pas kerja di karir.com dan prnah training di KMK, bisa lah sharing2 kerjaan(opportunity) dan knowledge, hehe..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *