Mental Finisher

Pasti kamu sering mengalami ini, saya juga sih, side project yang tidak pernah selesai, online course yang tidak tuntas belajarnya dan juga buku-buku yang mangkrak di raknya tanpa pernah dibaca. Oh satu lagi, game yang tidak tamat tamat mainnya.

Ntah apa penyebab sebenarnya kita tidak bisa menyelesaikan sesuatu selain karena 2 alasan ini : males dan gak ada waktu karena diapakai untuk kesibukan yang lebih prioritas, biasanya kerja, kerja dan kerja.

Antara side project dengan online course boleh dibilang prioritasnya sama karena ketika membuat side project, tujuan saya ya untuk belajar. Dan belajar lewat online course udah jelas tujuannya belajar. Jadi sambil mantengin online course idealnya saya sambil bikin side project.

Beda dengan game. Untuk hiburan. Tapiiii. Walaupun harusnya nge-game ini tidak mengenal kata males nyatanya tetap aja kadang ada rasa malas buat nge-game, terutama kalau sudah seharian pusing karena kerjaan hahaha.

Saya lagi eksperimen ini. Sedang ngegame buat namatin game-game yang sudah saya beli. Tujuannya apa? Buat membangun mental finisher, mental yang menyelesaikan segala sesuatu yang sudah dimulai, tidak ditinggal mangkrak di tengah jalan. Dimulai dari game dulu yang fun, kemudian merembet ke online course dan side project dan ke hal lainnya.

Facebook Comments
 

Agung Setiawan

Agung Setiawan adalah software engineer di BukaLapak.com, penulis sekaligus pecinta sastra, dan pembaca buku

 
Halo, perkenalkan saya Agung Setiawan.
Saya Software Engineer di BukaLapak.
Simak pemikian saya soal dunia Software Engineering via Twitter di @agungsetiawanmu dan facebook
Blog ini saya update seminggu sekali jadi sering-sering saja mampir
Mau belajar Vim bareng saya?
Belajar ngoding dari nol menggunakan PHP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *