Masih Gagal Lagi, Yo Wes Ra Popo

Tepat dua minggu yang lalu, saya kembali menerima rejection dari suatu perusahaan yang bisa dibilang perusahaan impian saya. Kenapa saya sebut perusahaan impian? Karena beneran saat ini saya tidak ada kepikiran untuk apply ke perusahaan mana pun selain perusahaan yang satu itu.

Sebelumnya, tahun lalu saya sudah pernah mencoba proses recruitment di perusahaan ini, hasilnya gagal total di tahap pertama : interview perkenalan dengan recruiter. Memalukan bukan gagal di tahap pertama, apalagi di saat yang hampir bersamaan ada teman saya berhasil tembus sampai dapat offering.

Biasanya perusahaan memberikan jangka waktu enam bulan untuk kita bisa apply lagi. Sekitar awal tahun ini sebenarnya saya sudah bisa apply lagi, tapi perpaduan rasa aras-arasen + merasa belum siap + baru saja masuk ke suatu perusahaan membuat saya belum apply. Hingga akhirnya bulan Juli datang dan saya putuskan untuk mencoba kembali.

Hasilnya ya gagal itu lagi, tapi lumayan sekarang gagalnya di tahap kedua : interview dan coding exercise. Ya sedih juga sebenarnya sudah mempersiakan semuanya yang jauh lebih baik dari tahun kemarin namun masih gagal juga. Tapi at least ada improvement dari tahun kemarin.

Facebook Comments
 

Agung Setiawan

Halo, perkenalkan saya Agung Setiawan. Seorang software developer, penulis buku, blogger, gunpla builder, tech educator dan yang paling penting console gamer.

 
Halo, perkenalkan saya Agung Setiawan.
Seorang software developer, penulis buku, blogger, gunpla builder, tech educator dan yang paling penting console gamer.
Selain di blog ini saya cukp aktif juga main di Twitter @agungsetiawanmu dan Facebook serta Instagram.
Mau belajar programming bareng? Cek YouTube channel saya.
Mau belajar Vim bareng saya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *