Apa yang Mau Ditulis? Apapun

Terakhir saya menulis di blog ini adalah tanggal 27 Januari 2018. Sangat menyedihkan karena artinya bulan Februari sampai Mei saya tidak menulis apa pun. Sekitar 4 bulan! Padahal kalau setiap bulan saya menulis 2 artikel saja sudah dapat 8 tulisan, bukan angka yang sedikit, sayang banget ya.

Masalahnya selalu klasik dan bukan masalah yang unik sama sekali. Masalah ini adalah masalah yang juga dihadapi jutaan orang lainnya – malas. Background story-nya bisa bermacam-macam. Misal untuk kasus saya, kerjaan sedang amat padat dan begitu sampai rumah sudah merasa capek, akhirnya malas nulis. Buat orang lain ceritanya bisa beda, mungkin seperti ini : sibuk mengerjakan side project sehingga otak sudah lelah karena siang mengerjakan pekerjaan utama dan sore/malam ngoprek side project. Ujung-ujungnya mau nulis udah malas.

Sebenarnya ide tulisan itu kalau dicari juga ga akan habis-habis. Atau kalau memang dasarnya niat setiap ide yang muncul akan dicatat untuk kemudian hari diriset untuk bahan tulisan. Tapi ya itu tadi syaratnya – niat. Tapi tadi itu juga masalah klasiknya – malas :p

Sungguh tidak ada pengetahuan rahasia buat ngeblog menurut saya.

Facebook Comments
 

Agung Setiawan

Agung Setiawan adalah software engineer di BukaLapak.com, penulis sekaligus pecinta sastra, dan pembaca buku

 
Halo, perkenalkan saya Agung Setiawan.
Seorang Software Engineer di BukaLapak, penulis buku, blogger, gunpla builder, tech educator.
Simak pemikiran saya soal dunia Software Engineering via Twitter di @agungsetiawanmu dan facebook
Mau belajar Vim bareng saya?
Belajar ngoding dari nol menggunakan PHP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *