Alat Pergaulan

Jaman dulu saya pernah denger dari ibu kalau ada temennya yang bilang rokok itu alat pergaulan. Makanya laki kalau bisa ngerokok biar gaulnya gampang, mungkin seperti itu makna tersembunyi dari orang-orang yang menganggap rokok sebagai alat pergaulan.

Ada benarnya juga sih memang. Jaman kuliah saya sempat coba ngerokok dan jadi lebih bisa gaul dengan teman-teman yang tentunya sama-sama ngerokok. Ngerokok sambil minum kopi itu nikmat, begitu juga ngerokok ketika selesai makan, sama nikmatnya. Bukan enak ya, nikmat. Soal rasa sih rokok ga enak.

Mulai masuk kerja makin berguna lagi rokok sebagai alat pergaulan. Di sela-sela jam istirahat pada turun ke lobi terus nongkrong cekakakan sambil ngerokok. Tapi pada akhirnya saya berhenti karena memang rasanya gitu-gitu aja dan demi kesehatan diri sendiri dan orang sekitar.

Lain dulu lain sekarang. Kalau sekarang alat pergaulannya sesuatu yang bernama JavaScript. Coba tanya anak lama atau anak baru di IT pasti setuju kalau JavaScript sedang di-eksploitasi. Mungkin kalau kita lagi naik gocar iseng nanya ke supirnya “tahu JavaScript mas?” bisa jadi jawabannya “iya”.

Facebook Comments
 

Agung Setiawan

Agung Setiawan adalah software engineer di BukaLapak.com, penulis sekaligus pecinta sastra, dan pembaca buku

 
Halo, perkenalkan saya Agung Setiawan.
Seorang Software Engineer di BukaLapak, penulis buku, blogger, gunpla builder, tech educator.
Simak pemikiran saya soal dunia Software Engineering via Twitter di @agungsetiawanmu dan facebook
Mau belajar Vim bareng saya?
Belajar ngoding dari nol menggunakan PHP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *